Jumat, 21 Desember 2012

Cendra Mata Terima Kasih Kepada Komite SDN Polisi 4 Periode 2008-2012

Bersyukur dan mengapresiasi adalah sebuah sikap yang perlu kita biasakan, meski untuk kerja sosial dengan kesuksesan yang sederhana sekalipun.Semoga penyikapan seperti itu akan lebih menyemangati pribadi - pribadi lain untuk merasa nyaman mengaktifkan diri pada berbagai kegiatan sosial yang membawa kemaslahatan bagi orang banyak.

Didorong oleh semangat yang sama berupa kecintaan kepada kebaikan pendidikan anak-anak terbukti mampu menyatukan berbagai perbedaan latar belakang, karakter, suku,asal daerah,jenjang pendidikan, profesi, dan agama beberapa orang tua SDN Polisi 4 Bogor yang tergabung dalam kepengurusan Komite Sekolah SDN Polisi 4 Bogor Periode 2008-2012.

Perubahan kebijakan dan tata kelola pendidikan di tengah harapan dan aspirasi orang tua yang diembankan kepada komite sekolah, jelas sangat mempengaruhi dinamika internal dan eksternal komite sekolah SDN Polisi 4 dalam menjalankan peran fungsinya sepanjang kepengurusan 2008-2012.

Bukan bermaksud riya dan lebay , ada serangkaian kejadian di balik layar yang dialami kepengurusan 2008-2012 yang tak semuanya terekspose ke tengah masyarakat sekolah :
dipanggil ke DPRD;
diperiksa bawasda dan inspektorat daerah :
berdebat dengan LSM ;
disomasi warga tetangga sekolah;
dicerca koran lokal;
diragukan oleh sebagain orang tua murid;
bergesekan dengan kepala sekolah dan beberapa guru dalam membangun kespakatan;
suasana panas dan bersitegang urat saraf , air mata , dan isak tangis di rapat kepengurusan dalam membangun kesepahaman ;
kerja otak,kerja otot bersama dengan semua orang tua dan elemen sekolah dalam merealisasikan program-program harapan masyarakat sekolah.

Tapi Alhamdulillah, berbagai pristiwa tersebut tidak menghalangi usaha keras meralisasikan program komite sekolah dan telah membuahkan hasil ,berupa sarana prasaran sekolah sekolah yang berkembang pesat , dukungan terhadap program dan prestasi akademik dan non akademik di sekolah (silakan lihat blog komite sdn polisi 4.
DAPATKAH KEBERHASILAN TERSEBUT DICAPAI KALAU KOMITE SEKOLAH DAN SEGENAP PEMANGKU KEPENTINGAN DI SDN POLISI 4 HANYA MENGAMINI APAPUN PERUBAHAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN DENGAN SEGALA EKSESNYA ??.

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas dedikasi tersebut , maka kepengurusan Komite Sekolah SDN Polisi 4 Periode 2012-2015 yang baru terbentuk 1,5 bulan yang lalu ,mengundang para mantan pengurus 2008-2012 pada jamuan sederhana di rumah makan Sunda BuNut , dekat RS Marzuki Mahdi pada Jumat, 21 Desember 2012

Hadir pada kesempatan tersebur beberapa pengurus baru dan para mantan ; Herry Purnomo, Ferry , Yusuf, Elang ,Eric,Latif, bu Nia ,Resista , Resti. Acara dibuka dengan penyampaian kesan dan pesan oleh mantan ketua Komite Herry dan Ketua Komite baru, Eric .Setelah itu pak Eric dan bu Resa secara simbolik mengucapkan terima kasih kepada pengurus komite 2008 -2012 dengan memberikan plakat dan cendramata kepada pengurus lama yang diterima pak Herry Purnomo.

(M.Yusuf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".