Sabtu, 29 Januari 2011

Laporan Keuangan Semester 1 Tahun Ajaran 2010-2011

Kepada Yang Terhormat Bapak/Ibu Orang Tua Murid SDN Polisi 4 Bogor.

Dalam rangka menjalankan prinsip penggunaan anggaran Komite Sekolah yang transparan, akuntabel dan demokratis,Komite Sekolah SDN Polisi 4 Bogor mengeluarkan Laporan Pengunaan Dana Komite Sekolah semester 1 Tahun Ajaran 2010-2011

Laporan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban Komite Sekolah kepada orang tua murid/donatur yang telah ikut serta menyumbangkan dana melalui SSPMP (Sumbangan Sukarela Peningkatan Mutu Pendidikan ) dan HSP (Hibah Sukarela Pendidikan).

Hingga tanggal 20 Desember 2010:
  1. Saldo tercatat HSP (Hibah Sukarela Pendidikan ) adalah Rp. 87.765.580,-.Saldo ini belum termasuk pendapatan dari bunga tabungan bank. HSP dialokasikan untuk pembiayaan sarana dan prasarana pendidikan
  2. Saldo tercatat SSPMP ( Sumbangan Sukarela Peningkatan Mutu Pendidikan ) adalah Rp. 43.350.550,-.Saldo ini belum termasuk pendapatan dari bunga tabungan bank.SSPMP dialokasikan untuk pembiayaan operasional mutu pendidikan (pembiayaan diluar kapasitas BOS)
  3. Keuangan Sanggar Kreatifitas Mandiri Sobat Polpat yang juga dikelola oleh Komite Sekolah akan dilaporkan/diedarkan pada kesempatan terpisah.
  4. Pencatatan keuangan pada ketiga kegiatan di atas dilakukan pada neraca yang terpisah dan keuangannya dimasukan ke dalam satu rekening komite sekolah SDN Polisi 4 Bogor
  5. Keuangan dari ketiga kegiatan ini merupakan keuangan yang berasal dari dana publik /orang tua murid.Jadi selain diaudit oleh internal komite sekolah/orang tua murid independen, juga terbuka diaudit oleh auditor Kantor Akuntan Publik (KAP)
Komite Sekolah mengucapkan terima kasih atas kepedulian para donatur terhadap kemjuan pendidikan di SDN Polisi 4 Bogor.Teriring doa,semoga diberi limpahan pahala dan rezki yang berlimpah bagi para orang tua murid/donator,Amin.

Laporan ini juga telah diedarkan kepada seluruh orang tua murid saat penerimaan rapor semester 1 tanggal 23-24 Desember 2010 serta dipampang di Papan Pengumuman keuangan Komite di sekolah
Mengetahui
Ketua Komite Sekolah : Dr Ir Herry Purnomo M.Comp
Wakil Bendahara 1 : Ida Suri Setiawati

2 komentar:

  1. Saya sangat kagum atas keberadaan blog ini, terlebih lagi terhadap isinya. Karena menunjukkan profesionalisme Komite Sekolah sesuai dengan fungsinya; sehingga bisa menginspirasi bagi Komite Sekolah lainnya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".