Senin, 02 Mei 2011

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2011

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011 adalah " Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa (Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti) ".

Sehubungan dengan itu Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh mengatakan bahwa pendidikan karakter adalah membangun karakter pribadi berbasis kemuliaan dan secara bersamaan juga bertujuan membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa, yang bertumpu pada kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara (Media Indonesia)

Sesungguhnya kebutuhan pendidikan karakter bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa bukan sebatas jargon, doktrin ataupun hafalan, tapi keberhasilannya amat tergantung pada ketauladanan. Ketauladanan kepala sekolah dan guru di lingkungan sekolah .Ketauladanan orang tua di tengah keluarga.Ketauladanan pimpinan di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Sudahkah kita menjadi sosok yang menauladani bagi siswa, anak dan cikal generasi bangsa mendatang ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".