Senin, 29 Oktober 2012

SDN Polisi 4 Kota Bogor Juara Rampak Sekar

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Polisi 4 Kota Bogor juara Festival Rampak Sekar yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor di Gedung Kemuning Gading Bogor Senin (29/10/2012) .

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh SDN Polisi 1 dan Juara Ke 3 SD Regina Pacis Kota Bogor. Kepada para pemenang selain diberikan Piala juga uang pembinaan. Untuk juara pertama memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,- juara ke dua Rp 1.500.000,- dan juara ketiga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000,-.

Kepala Seksi Pelestarian Sejarah dan Nilai Pelestarian Tradisional Bidang kebudayaan pada Disbudpar Kota Bogor Lusi Rosella Lestari mengatakan, kegiatan ini diikuti 210 siswa SD terdiri dari 7 Kelompok atau group dari 7 Sekolah

 “Kegiatan ini merupakan program dari pengelolaan keragaman budaya, dimana bentuk kegiatannya adalah festival budaya, dalam bentuk pasanggiri rampak sekar antar SD, “ kata Lusi.

Adapun tujuannya, lanjut Lusi, dalam upaya melestarikan seni budaya, khususnya seni kawih rampak sekar, khususnya seni yang jarang disaksikan di masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan atau Sekolah. “Kami mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi dalam bentuk pasanggiri rampak sekar, “ kata Lusi.

sumber: http://www.kotabogor.go.id/component/content/article/1-berita-terbaru/9602-sdn-polisi-4-kota-bogor-juara-rampak-sekar-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".