Sabtu, 17 Juli 2010

Pelatihan Think Quest Gugus SD se Bogor Tengah Di SDN Polisi 4 Bogor













Oracle menggandeng Pesona Edu ilearning ( divisi layanan pelatihan IT perusahaan Pesona Edu) memberikan pelatihan Think Quest kepada guru guru IT se gugus Bogor Tengah di aula dan Lab. Komputer SDN Polisi 4 Bogor selama 2 hari, 16-17 Juli 2010.Langsung menjadi koordinator trainer,ibu Nina de Graal,SE ,sales manager Pesona Edu ilearning.
Pelatihan ini adalah tindak lanjut pelatihan Think Quest tingkat kota Bogor yang pernah diberikan Oracle dan Pesona Edu di SMAKBO beberapa bulan yang lalu
ThinkQuest yang merupakan Jejaring Sosial Pendidikan di Internet ini telah membina lebih 500 sekolah di DKI dan sesuai misi sosialnya akan memberikan pelatihan secara luas kepada praktisi pendidikan ,terutama guru IT di sekolah sekolah kota Bogor.
Sementara di sisi SDN polisi 4 Bogor, pengenalan dan pelatihan singkat ini bak gayung bersambut dengan visi pembelajaran berbasis IT yang digagas kepala sekolah akhir akhir ini.Meski visi ini sejalan dengan tuntutan metode pembelajaran modern, tapi tetap diperlukan kajian komprehensif baik dari kesiapan sarana prasarana, perubahan mindset, kultur dari semua pranata pranata yang ada di Polpat, dan terpenting program ini harus didahului dengan komitmen bersama dari semua stakeholder di SDN Polisi 4 Bogor sebelum rencana pembelajaran berbasis IT tersebut diterapkan
Menurut Wikipedia: Oracle Thinkquest adalah sebuah website pembelajaran online yang disponsori oleh Oracle Education Foundation. Website ini dikhususkan untuk pelajar dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas serta para guru yang mendampingi mereka. Di website ini pengguna bisa menuliskan apa yang ada di dalam pikiran pengguna dan hasilnya bisa diketahui guru-guru, mengerjakan proyek online, kompetisi tahunan untuk siswa, dan perpustakaan yang berisi konten-konten yang dibuat oleh siswa. Website ini terproteksi dari virus dan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".