Sabtu, 22 Maret 2014

SDN Polisi 4 Turun ke Jalan Kampanyekan Hari Air Sedunia

SDN Polisi 4 Kota Bogor menggelar “kampanye” Hari Air Sedunia 2014 yang jatuh pada 22 Maret. Para siswa dan guru pembimbing turun ke jalan sembari membawa poster dan spanduk yang berisi pesan kepada masyarakat untuk menghemat air serta menjaga lingkungan. Pada hari Sabtu 22 Maret 2014 mulai pukul 09.00 WIB, ratusan siswa berseragam sekolah melakukan konvoi di sepanjang Jalan Kapten Muslihat sambil menyerukan orasi dan yel - yel mengajak para warga untuk menghemat air dan menjaga lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, dimana mereka memungut sampah organik maupun anorganik yang berserakan di jalan dan dikumpulkan kedalam plastik sampah. .

Usai melakukan konvoi, mereka berkumpul di sepanjang pedestrian Stasiun Bogor dan melakukan sejumlah aktivitas seperti menggambar, membaca puisi yang bertemakan lingkungan dan lainnya. Kegiatan mereka sontak menjadi daya tarik warga yang sedang melintas di pedestrian. .

Kepala Sekolah SDN Polisi 4 Bogor, Hj.Yayah Komariah M.Pd, mengatakan pihaknya selalu melaksanakan peringatan hari-hari bertema lingkungan, seperti yang dilaksanakan hari ini. “Proses belajar yang bermakna adalah bukan hanya anak dengar saya lupa, saya lihat saya ingat, tapi saya kerjakan saya bisa,” jelasnya .

Lanjutnya, dengan cara belajar di ruang terbuka atau outdoor seperti ini, akan membentuk siswa menjadi lebih berkarakter. Dimana sejak dini, para siswa sudah belajar tentang bagaimana kepedulian terhadap lingkungan. .

“Siswa harus lebih mengenal bahwa air itu akan berkelanjutan, begitu juga kehidupan kita akan berkelanjutan melalui mendidikakan yang berkelanjutan pula. Dari hal yang kecil saja seperti Kebersihan itu adalah sebagaian dari iman,” terangnya. .

Dengan program tersebut, ia berharap anak-anak didiknya bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang ramah lingkungan. “Di Bogor ini yang namanya Bogor Kota Indah Sejuk dan Nyaman, akan ada kelanjutannya bukan hanya tinggal kenangan. Setetes air berguna bagi kehidupan,” pungkasnya.

sumber:http://www.kotabogor.go.id/component/content/article/1-berita-terbaru/10871-kampanye-selamatkan-air-ratusan-pelajar-sdn-polisi-4-turun-ke-jalan-

Pelajar membentangkan spanduk ajakan peduli air dan lingkungan
Kepsek Hj Yayah Komariah M.Pd berorasi di depan anak didiknya

Pejalan kaki mengamati peserta lomba berkarya
Para pelajar mengikuti lomba melukis dan mewarnai
Pelajar mensosialisasikan tentang lingkungan kepada warga yang melintas
Kepala Sekolah SDN Polisi 4 menulis slogan peduli lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".