Sabtu, 10 Mei 2014

Kegiatan Memotivasi Murid Kelas 6 SDN Polisi 4 Bogor Menyambut Ujian Sekolah 2014


BOGOR  – Sebanyak 187 siswa dan siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri Polisi 4 Kota Bogor mendapat suntikan motivasi. Dengan mengikuti kegiatan ini, para siswa diharapkan memiliki mental yang lebih kuat untuk menghadapi Ujian Sekolah nanti. Kegiatan yang diselenggarakan sekolah ini berlangsung di Ruang Rapat I Balaikota Bogor pada Sabtu pagi 10 Mei 2014

Indra, Ketua Penyelenggara menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada anak dengan mental yang kuat menghadapi saat ujian nanti. Karena ini salah satu indikator pendukung keberhasilan anak dalam melaksanakan ujian. Mental dulu yang harus kita benahi,” ujarnya. .

Ia menjelaskan kegiatan pemberian motivasi ini sudah berlangsung selama 5 tahun terakhir. Kegiatan dilaksanakan atas permintaan para orang tua karena dianggap bagus dan memberikan manfaat. .
“Pertama kedisiplinan anak-anak itu yang paling utama,” ujar Indra. .

Sementar itu, , guru koordinator kelas 6 sekaligus bidang kurikulum SDN Polisi 4 ,Taufik Hidayat S.Pd ,M.M.Pd menyampaikan kegiatan ini memberikan penyegaran kepada anak-anak didik. Kesiapan menghadapi ujian tidak hanya materi, tapi juga kesiapan mental dan kepercayaan diri pesereta didik dalam menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik. .

“Intinya anak tetap bisa melakukan aktivitas dengan baik, jujur dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diperkenankan,” papar Taufik. .
Guru Taufik berharap anak-anak tidak takut menghadapi ujian. Hal paling penting yang perlu dipahami oleh anak-anak adalah ujian itu bukan sesuatu yang luar biasa 

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".