Rabu, 01 April 2009

Jawaban dari Kepala Sekolah

Dengan berbagai pertimbangan teknis dan legalitas ,adanya miskomunikasi diantara orang tua siswa, kepala sekolah SDN Polisi 4 Bogor, bapak Drs.Taufan Hermawan,M.Pd berinisiatif membatalkan sendiri edaran surat keputusan rapat komite tanggal 7 Maret tentang proposal UASBN 2009 kepada orang tua siswa kelas 6.Dengan begitu kesepakatan orang tua yang mendonasi sukarela Rp 150.000/siswa GUGUR. Atomatis operasional UASBN akan dibiayai dengan dana BOS 2009. Agar tak jadi preseden buruk di kemudian hari, maka pak Taufan dengan tegas menyatakan tak akan ada permintaan iuran yang berasal dari sekolah untuk UASBN 2009 ini.

Perihal embel embel target angka nilai UASBN 2009 Polpat sebagaimana yang ditulis di blog Ortu SDN Polisi 4 Bogor, kepala sekolah menyatakan bahwa tanpa adanya tuntutan seperti itu pun , sekolah dengan penuh kesadaran sendiri akan tetap intensif dan komprehensif mempersiapkan siswa kelas 6 menghadapi UASBN 2009, ini sudah tanggung jawab dewan guru dan kepala sekolah, dan secara pragmatis pun ini juga menyangkut prestise dan tolak ukur keberhasilan kepala sekolah , dewan guru dan Polpat keseluruhan .

Kepala sekolah dengan bijak menyatakan bahwa untuk saat ini belum perlu diadakan workshop karena sekolah sedang konsentrasi mempersiapkan siswa kelas 6 menghadapi UASBN 2009. Tentang kelangsungan kegiatan ekskul pun kepala sekolah menyatakan bahwa ekskul dihentikan selama semester 2 ini dan akan mulai digiatkan lagi pada tahun ajaran baru, di samping karena adanya renovasi gedung sekolah dan (lagi lagi ) demi sukses UASBN. Pernyatan ini mengindikasikan keseriusan sekolah mempersiapka siswa menghadapi UASBN 2009.

M.Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak/Ibu ,Saudara/i dan adik-adik.Untuk melihat komentar lainnya, klik "Muat Yang Lain".